Wednesday, January 7, 2015

MS Word

MEMBUAT TABEL PENILAIAN PEGAWAI

Untuk mengetahui kinerja pegawai, maka diperlukan form/blangko penilaian.  Nah dibawah ini ada contoh blangko penilaian kinerja pegawai.


DATA KARYAWAN  PT. LANGKAT PERMAI

BULAN           : .................................
TAHUN          : .................................

No.
Nama Karyawan
Aspek penilaian
Nilai Rata-rata
Orientasi
Integritas
Komitmen
Disiplin
Kerjasama
kesungguhan
1.
Anita
65
70
75
75
80
80
75
2.
Mila
75
78
65
85
80
80

3.
Andiaz
80
75
75
65
75
75



















Dst


















Adapun langkah-langkah membuatnya sebagai berikut :
  1. Buat dokumen baru
  2. Ketik judul data diatas
  3. Buat tabel : INSERT – TABLE – blok beberapa COLOUM (kolom) / ROW (baris). Semisal data diatas ada 11 kolom, 5 baris.
Jika jumlah baris kurang :
CARA 1 : letakkan cursor di cells paling kanan bawah terus tekan tombol TAB (tabulasi) maka
     secara otomatis jumlah baris akan bertambah.
            CARA 2 : klik kanan pilih insert –
Insert coloums to the left (menambah kolom sebelah kiri)
insert coloums to the right (menambah kolom sebelah kanan)
Insert row above (menambah baris sebelum cursor)               
Insert rows below (menambah baris setelah cursor)
Insert cells (menambah baris/kolom dalam kotak dialog langsung)

  1. Jika ingin mengabung beberapa cells (DATA A) menggunakan perintah :
-          blok cells
-          klik kanan pilih MERGE CELLS

Sebaliknya jika ingin memecah cells dari satu cells menjadi 2 atau lebih cells menggunakan perintah :
-          blok cells
-          klik kanan pilih SPLIT CELLS
-          pilih berapa jumlah kolom dan baris yang diperlukan
.
  1. Membuat tulisan miring (DATA B) :
-          Blok cells untuk tulisan miring, Klik kanan pilih TEXT DIRECTION, terus pilih bentuk teks seperti dibawah ini.
-          Lalu ketik teks data

  1. Membuat TULISAN berada di tengah-tengah CELLS (DATA A) yaitu :
Blok cells – klik kanan – CELL ALLIGMENT – Pilih kriteria yang diinginkan.

 

No comments:

Post a Comment